Legenda Danau Toba

Legenda Danau Toba

December 28, 2020 0 By sendaru12

Legenda Danau Toba – Danau Toba di Sumatera Utara ini ternyata juga jadi dongeng legenda. Ternyata Danau Toba mengisahkan perihal seorang petani yang berjumpa bersama dengan seekor ikan. Tak disangka, ikan ini ternyata merupakan seorang putri cantik yang dikutuk sebab melanggar peraturan kerajaan.

Legenda Danau Toba

legenda-danau-toba

Petani dan putri itu lantas menikah. Namun, sang putri berharap si petani berjanji untuk tidak menceritakan kepada siapa pun jika ia dulunya merupakan seekor ikan. Tidak lama kemudian, mgslotonline
mereka punyai seorang anak laki-laki.

Namun ajaibnya, anak laki-laki mereka tidak dulu merasa kenyang. Ia senantiasa merasa lapar. Suatu hari, anak laki-laki itu diminta ibunya untuk mengantarkan makanan kepada ayahnya. Namun, ia tambah tidak mengantarkan makanan itu.

Ia justru memakannya dan tertidur di rumahnya. Ayahnya yang telah lama menunggu pada akhirnya pulang ke tempat tinggal sebab lapar. Saat menyaksikan anaknya yang tertidur, marahlah si petani itu dan menjelaskan bahwa anak itu adalah anak ikan.

Petani itu paham kesalahannya, namun telah terlambat. Tiba-tiba saja, anak dan istrinya hilang. Di area ia berdiri, keluarlah air yang benar-benar deras. Air itu meluap sampai membentuk sebuah danau yang sekarang ini dikenal bersama dengan nama Danau Toba.